Thursday, July 19, 2018

Spesifikasi Review Toyota Alphard dan Vellfire 2015


Meneruskan estafet kesuksesan Toyota Alphard yang selama ini hadir di pasar sebagai market leader dari Luxury Van di tanah air, Toyota hasilnya meluncurkan duo Toyota Alphard dan Vellfire terkini di Indonesia tidak lama sesudah diluncurkan di Jepang. Tetapi uniknya, kali ini Toyota juga memboyong Vellfire sebagai varian yang mempunyai eksterior sedikit berbeda dibandingi dengan Alphard.

Varian yang akan kami lakukan first impression ulasan terdiri dari sebuah Toyota Alphard V6 2.5 Excecutive Lounge yang dibanderol dengan harga 1,53 Milyar Rupiah dan Toyota Vellfire yang berimbang dengan Toyota Alphard G 2.5 dengan perlengkapan yang sama, hanya saja untuk Toyota Alphard G, kita akan mendapatkan interior beige, meski Vellfire menggunakan warna hitam seperti Alphard Excecutive Lounge.

Pastinya akan menjadi kontroversi bagi siapa saja yang mengamati wujud Toyota Alphard terkini, beberapa akan menyenangi dengan tampilan depannya yang lebih futuristic dan berkesan ala robot Transformer, di satu sisi pasti beberapa orang akan mengatakan bahwa model Alphard terkini ini jelek, sayangnya menurut selera kami, kami tidak menyenangi tampilan Alphard terkini. Untungnya Toyota memberikan warna hitam pada unit display ini, sehingga masih cukup tereduksi tarikan garis bumper yang aneh bin ajaib itu.

Tetapi tenang saja, untuk anda yang tidak menyenangi dengan tampilan Toyota Alphard terkini, Toyota juga menghadirkan Toyota Vellfire terkini yang mempunyai wajah lebih bagus, jikalau menurut kami model yang ini pasti lebih dapat diterima di semua kalangan. Kami lebih menyenangi model grille yang lebih simple, lampu yang dua tingkat dengan desain meruncing dan model bumper yang lebih gampang dicerna.

Kecuali wajah depannya yang berbeda, dari samping sebenarnya mobil ini nyaris tidak ada bedanya. Velgnya masih sama besar dengan ukuran R18 yang mempunyai two tone color supaya terlihat kekinian. Seperti halnya Toyota Alphard edisi sebelumnya, tentunya mobil ini dilengkapi dengan ban ber profil cukup tipis bermerek Toyo sebab yaitu mobil yang diimpor dari Jepang.

Seperti halnya bagian depannya, Toyota Alphard dan Vellfire terkini mempunyai banyak sekali dialek chrome, mulai dari handle pintu, dan lis kaca chrome yang amat tebal sekali memberikan kesan bahwa dialek chrome ini berharap sekali terlihat. Salah satu hal yang menarik, selain Toyota mempertahankan garis pilar B dari generasi Alphard terkini, sekarang Alphard mengusung desain floating roof mulai dari pilar C hingga ke belakang di Alphard terkini ini.

Memandang desain belakang Toyota Alphard, lagi-lagi desain ini bukan selera kami meski lampunya terlihat lebih modern dengan dialek LED bergaris. Wujudnya agak aneh sebab di bagian sampingnya naik keatas seperti sayap burung yang hendak terbang. Diatas dudukan plat nomor juga kita akan menemukan dialek chrome yang amat besar disini, mungkin menurut Toyota belum mewah jikalau belum pakai chrome. Untuk Toyota Vellfire, mobil ini masih mengikuti jejak pendahulunya yang menggunakan lampu belakang model clear lens jernih yang akan menyala merah jikalau lampu dinyalakan dan rem diinjak. Begitupula dengan lampu sein yang akan menyala oranye meski kaca terlihat jernih. Hal yang kami menyenangi pada mobil ini, Toyota masih menyembunyikan wiper belakang dibalik wing spoiler atas supaya terlihat modern.

Toyota Alphard dan Vellfire terbaru memang berubah menjadi lebih baik dari segi interior, bahkan ini adalah lompatan kemewahan interior yang cukup signifikan jika kita bicara teknologi, desain dan kualitas pengerjaan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Alphard sebelumnya. Hanya saja kami tidak suka bentuk eksterior dari Toyota Alphard terbaru ini yang sepertinya kehilangan makna dari apa itu sebuah kemewahan, untungnya untuk anda yang tidak suka dengan Alphard terbaru, anda bisa membeli Toyota Vellfire yang memiliki wajah lebih acceptable untuk semua kalangan, interiornya juga lebih mewah menurut selera saya karena menggunakan warna hitam.

No comments:

Post a Comment

Eksotisme Alam Dari Puncak Gunung Rinjani

Lombok adalah salah satu pulau yang letaknya masih berada di gugusan pulau Nusa Tenggara, pulau yang satu ini adalah salah satu tujuan l...